Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Jerawat dan Cara Menghilangkannya


WiraBisnis.Com - Jerawat memang menjadi salah satu mimpi buruk yang menakutkan untuk banyak orang. Bagaimana tidak, tidak jarang kali jerawat datang dan tak jarang membekas yang sulit dihilangkan. Kalau anda sedang mencari teknik menghilangkan jerawat dan bekasnya, kamu dapat baca di sini.

Memiliki jerawat lagipula bekasnya tentu akan menciptakan penampilanmu tidak cukup keren dan rasa percaya dirimu menurun. Bagi itu, anda perlu mengetahui teknik menghilangkan jerawat dan bekasnya supaya wajahmu pulang mulus. Dalam tulisan ini terdapat sejumlah cara guna menghilangkan penyakit kulit ini dari wajahmu.

Ada sejumlah cara yang dapat kamu kerjakan untuk mengenyahkan si bengal ini dari wajahmu. Bisa dengan teknik alami maupun dengan produk perawatan dermatologi sekalipun.
Penanganannya beda-beda, bergantung dari jenis jerawat yang anda miliki. Baik perawatan secara alami maupun tidak, setiap memiliki kelemahan dan kelebihan.

Oleh sebab itu, sangat urgen untuk memahami jenis jerawatmu sebelum mengerjakan penanganan. Supaya lebih memahami jenis jerawatmu dan teknik penanganannya, kamu dapat membaca langsung dalam tulisan ini. Selamat membaca!

Banyak orang yang memandang bahwa seluruh jenis jerawat tersebut sama. Padahal sebetulnya penyakit kulit pada wajah yang pun disebut sebagai acne ini mempunyai jenis yang berbeda-beda. Hal itu bergantung dari tingkat keparahannya.

Beda jenisnya bertolak belakang pula penyebab timbulnya penyakit kulit ini. Bagi itu, anda perlu mengawal dan mengasuh kesehatan kulitmu supaya penyakit kulit ini tidak hadir di wajahmu. Berikut tips perawatan dan kecantikan sesuai jenis jerawat yang perlu anda ketahui.

1. Papula

Jenis acne yang kesatu ialah papula. Penyakit kulit wajah yang satu ini seringkali muncul bergerombol, sehingga mengakibatkan wajah menjadi kemerahan. Pada dasarnya, papula bermula dari komedo yang tidak segera diobati. Hal tersebut mengakibatkan peradangan dan berkembanglah komedo menjadi segerombolan acne berjenis papula.

2. Pustula

Jenis acne yang selanjutnya ialah pustula. Penyakit kulit pada wajah jenis ini lebih parah daripada papula. Pustula ialah jerawat yang sudah merasakan infeksi. Dalam penyakit kulit wajah ini ada nanah di dalamnya. Hal itu dikarenakan sebum dan sel kulit mati merangsang pertumbuhan bakteri yang mengakibatkan munculnya nanah.

3. Nodul

Jika anda merasa paling sakit ketika berjerawat dan ukurannya pun lumayan besar, tersebut tandanya acne jenis nodul sedang singgah di wajahmu. Nodul terjadi sebab folikel yang tersumbat merasakan infeksi.

Penyakit wajah yang tidak jarang disebut dengan jerawat batu ini tampak laksana benjolan yang membesar dan disertai radang di sekitarnya. Berbeda dengan papula dan pustula, nodul ini tumbuh lebih dalam ke bawah kulit. Oleh sebab itu, penyembuhannya juga relatif lebih lama.

4. Kistik

Jenis acne yang terparah ialah kistik. Penyakit kulit jenis ini adalahperkembangan dari nodul yang tidak segera ditangani. Ciri-cirinya ialah berbentuk paling besar dan mengandung cairan nanah. Ketika kistik disentuh akan memunculkan rasa nyeri dan bahkan sakit kepala. Bagi itu, perlu perawatan khusus guna menghilangkan si bengal satu ini.

Setelah menyimak jenis jenis jerawat di atas, pastinya anda lebih tau acne jenis apa yang meradang di wajahmu. Beda jenisnya bertolak belakang pula penanganannya. Untuk yang mempunyai jenis acne papula dan pustula, barangkali masih dapat menggunakan teknik alami. Bekas jerawatnya juga lebih gampang untuk dihilangkan. 

Namun, guna jenis nodul dan kistik, betapa lebih baik andai menggunakan teknik yang lain. Di samping dari jerawatnya yang susah disembuhkan, bekasnya pun pun sulit dihilangkan.

Posting Komentar untuk "4 Jenis Jerawat dan Cara Menghilangkannya"